Ketua Ikatan Motor Indonesia Sulsel Rusdi Ramaikan MotoGP Mandalika

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Gelaran MotoGP di Mandalika menjadi magnet baru di tanah air. Pecinta otomotif tidak perlu lagi ke negara tetangga untuk menyaksikan adu kecepatan itu.

Salah satu tokoh yang hadir di Lombok adalah, Ketua Ikatan Motor Indonesia Sulawesi Selatan (IMI Sulsel) Rusdi Masse Mappasessu.

Politisi Nasdem itu sudah berada di Lombok Tengah sejak Rabu (16/3/2022) lalu.

RMS merupakan politisi yang menggemari dunia otomotif. Mantan Bupati Sidrap dua periode itu tidak ingin ketinggalan menonton langsung motoGP Mandalika.

Sejumlah politisi Nasdem membagikan foto-foto RMS berada di Sirkuit Mandalika. Ia tampak mengenakan baju kaos hitam dipadu celana jeans biru.

Satu hari lagi sesi balapan MotoGP Mandalika akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Ahad atau Minggu (20/3/2022).

Balapan ini akan menjadi sejarah bagi Indonesia sebab ini merupakan balapan pertama setelah 25 tahun MotoGP tak pernah lagi digelar di Indonesia.

Terakhir, balapan MotoGP di Indonesia digelar di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, pada tahun 1996 dan 1997, namun pada waktu itu masih bernama GP500.

Makanya, banyak warga berbondong-bondong ke Mandalika untuk menyaksikan sejarah besar ini, dimana puncaknya pada hari Ahad atau Minggu.

Sesi kualikasi MotoGP Mandalika akan berlangsung mulai pukul 14.05 WIB atau 15.05 Wita hingga 14.45 WIB atau 15.45 Wita.

Dari hasil kualifikasi inilah akan diketahui siapa peraih pole position dan bagaimana starting grid untuk sesi balapan pada Ahad atau Minggu (20/3/2022) besok.

  • Bagikan