Pascasarjana Unifa Ajak Redaktur Fajar Jadi Responder Bedah Materi Terkait Digitalisasi

  • Bagikan
DOK.FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Pascasarjana Universitas Fajar, punya mata kuliah yang melatih mahasiswanya fasih menjadi narasumber atau pemateri.

Mata kuliah tersebut yakni "Mata kuliah karya ilmiah yang di seminarkan". Diberikan di semester tiga untuk mahasiswa pascasarjana ilmu komunikasi. Kendati demikian, mengajak satu responder dari Harian FAJAR untuk membedah terkait materi yang dibawakan mahasiswa pasca tersebut.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Pascasarjana Universitas Fajar, Muhammad Asdar AB mengatakan sebelum mahasiswa melaju untuk ujian proposal dan ujian tesis, terlebih dulu mahasiswa ini dilatih untuk berbicara di depan umum.

"Jadi semua mahasiswa pasca ini di membuat kelompok dan menentukan twma yang akan di bahas," ucapnya.

Kata Asdar, kemudian mata kuliah yang diseminarkan ini mengangkat tema yang saat ini sedang fenomenal. Sebut saja, satu kelompok mahasiswa pasca dari konsentrasi Management media. Mengangkat tema "Dampak Digitalisasi Media di Era Milenial.

"Mereka ini sudah seminar Sabtu, 19 Maret secara daring. Ibaratnya kendaraan, mereka di tes drive dulu sebelum dilepas ke jalanan yang lebih curam," ucapnya.

Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Pascasarjana Universitas Fajar, Saddan Husain Latif mengatakan di tim mereka ada empat orang.

Mereka membahas semua terkait digitalisasi, dari media sosial, media cetak, digitalisasi terkadap kehidupan sehari hari dan juga terkait digitalisasi di dunia pendidikan.

"Tak sedikit masyarakat yang masih bingung tatacara atau konsep penerapan digitalisask dalam kehidupan sehari-hari. Makanya kami angkat tema tersebut," ucapnya.

  • Bagikan