Kongres ke 27, Usman Sumantri Terpilih Ketum PDGI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BALIKPAPAN - Kongres Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) yang ke 27 telah berlangsung 17-19 Maret 2022 di Hotel Grand Senyiur kota Balikpapan Kalimantan Timur.

Sekertaris PDGI Sulawesi Selatan dan Barat, drg Ardiansyah S Pawinru mengatakan, Kongres kali ini dikuti kurang 250 pengurus Cabang dan 26 Pengurus Wilayah se-Indonesia.

"Kolegium, iktan keahlian dan peminatan dengan memperebutkan jumlah proporsional suara sebanya 918 suara," ujarnya, Sabtu (19/3/2022).

Mantan ketua Masica ICMI Sulsel itu menyebutkan, dalam kongres kali ini drg Usman Sumantri M.Sc telah terpilih dengan meraih suara 517 dan mengalahkan kandidat incumbent drg Hananto Seno dengan jumlah sebanyak 392. Dan suara 9 yang batal

"Usman Sumantri yang juga mantan kepala badan BPSDM Kementerian Kesahatan Republik Indoensia, maju menantang Petahana dengan mengusung PDGI Perubahan," katany.

"Banyak hal yang harus dibenahi diPDGI, saya bertekad membawa PDGI lebih bermartabat berwibawa dan mensejahterakan anggotanya," sambungnya.

Sekjen Nasional Masika ICMI itu mengucapkan selamat dan mengapresiasi terpilihnya drg Usman Sumantri sebagai ketua PB PDGI periode berikutnya.

Sebab banyak permasalahan PDGI, salah satunya soal Kapitasi BPJS yang masih kecil dan belum pernah mengalami kenaikan selama 8 tahun berjalan.

"Kemudian komunikasi organisasi juga menjadi perhatian yang selama 5 tahun ini terasa kurang. Serta banyak lagi permasalahan lainnya, yang mesti menjadi perhatian PB PDGI berikutnya," tutup dia. (selfi/fajar)

  • Bagikan