Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Mojosongo

  • Bagikan
AMBYAR: Puing atap dan genteng terlihat di sebelah rumah warga di Desa Metuk, Mojosongo, Minggu (20/3). Hujan disertai angin puting beliung membuat puluhan rumah warga di desa ini rusak. (RAGIL LISTIYO/RADAR SOLO)

Pada kesempatan itu, Gareng juga menunjukan atap baja ringan berukuran 6×9 meter persegi milik salah satu warganya yang terbang sampai 30 meter. Menurutnya, beberapa atap baja ringan yang terbawa angin menimpa dan merusak rumah warga lain.

Sementara itu, Kades Metuk, Mojosongo, Wukir Santoso menjelaskan ada 55 rumah dan satu tempat ibadah yang mengalami kerusakan. Kebanyakan kerusakan terjadi pada atap rumah. Pada saat itu, hujan tidak terlalu deras. Begitu mereda, pihaknya bersama TNI/Polri dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) segera bergotong royong.

“Bagian atap kebanyakan kabur terbawa angin. Kejadian sekitar pukul 13.10. Hujannya tidak begitu deras tapi anginnya cukup kencang. Tidak ada korban jiwa. Pasca kejadian warga juga langsung gotong royong. Untuk kerugiannya masih dalam asesmen,” jelasnya. (jpg/fajar)

  • Bagikan