Usai Saksikan MotoGP Mandalika, Jokowi Sebut Ada Hal-hal yang Perlu Dievaluasi

  • Bagikan
Jokowi serahkan trofi MotoGP (Biro Kepresidenan)

FAJAR.CO.ID, MANDALIKA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) berterima kasih kepada semua pihak yang membantu dalam mensukseskan gelaran MotoGP Mandalika 2022. Kepala negara menyatakan akan mengevaluasi perhelatan balap motor internasional tersebut.

“Memang masih ada hal-hal yang perlu dievaluasi, diperbaiki, saya kira ini event jangka panjang,” kata Jokowi usai menyaksikan langsung balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) Minggu (20/3).

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berjanji melakukan perbaikan MotoGP Mandalika apabila ada kekurangan. Dia memastikan, MotoGP Mandalika adalah gelaran jangka panjang.

“Tahun depan akan kita perbaiki lagi apabila ada kekurangan-kekurangan,” ucap Jokowi.

Jokowi lantas mengucapkan selamat kepada semua pihak atas terselenggaranya event MotoGP Mandalika. “Saya ingin menyampaikan selamat kepada semuanya. Selamat,” ungkap Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga memberikan tropi kepada Miguel Oliveira sebagai pemenang Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022, Minggu (20/3). Rider Portugal tersebut jadi rider pertama yang melintasi garis finis Sirkuit Pertamina Mandalika, dalam balapan yang sempat tertunda sekitar 1 jam akibat cuaca.

Sementara itu Fabio Quartararo menempati urutan kedua dan Johann Zarco yang menempati urutan ketiga. Dalam kesempatan tersebut. Jokowi mengaku menjagokan Quartararo setelah Marc Marquez absen balapan.

Jokowi sebenarnya menjadikan pembalap Repsol Honda Marc Marquez memenangkan MotoGP Mandalika. Sayangnya, pembalap asal Spanyol itu dinyatakan tidak fit menjalani balapan usai mengalami kecelakaan di sesi pemanasan.

  • Bagikan