Redakan Ketegangan dengan Silaturahmi, Pemuda Muhammadiyah Sulsel Apresiasi Langkah Kapolrestabes Makassar

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kapolrestabes Makassar, Kombespol Budhi Haryanto, beserta rombongan melakukan kunjungan dan silahturahmi dengan keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Gowa di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Gowa, Senin (21/3/2022).

Kunjungan itu terkait dengan kisruh dan ketegangan yang terjadi antara Muhammadiyah Gowa dengan oknum anak buah Kapolrestabes Makassar yang beberapa hari lalu dikabarkan sempat memasuki dan melakukan penggerebekan di gedung pusat dakwah Muhammadiyah Gowa.

Untuk meluruskan informasi dan kesalahpahaman anggota dalam menjalankan tugasnya, Kapolrestabes merespon cepat dengan hadir langsung bersilahturahm sekaligus meminta maaf kepada keluarga besar Muhammadiyah Gowa.

Kehadiran Kapolrestabes di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Gowa disambut baik dan gembira oleh Pimpinan Muhammadiyah Gowa.

"Semua masalah pasti ada solusinya hal demikian ditunjukkan kedua bela pihak baik kapolrestabes maupun PDM gowa untuk saling memaafkan dan menyambung tali silaturahim sebab muhammadiyah dan POLRI tidak bisa dipisahkan dan kami merasa bahagia dan bergembira atas kunjungan ini, jalinan silahturahim ini harus terus dijaga karena Muhammadiyah ini adalah organisasi dakwah amar makruf nahi mungkar yang mengedepankan musyawarah dan silahturahim dalam menyelesaikan segala bentuk persoalan atau masalah yang muncul," ungkap Ustaz Muslimin ketua pimpinan daerah Muhammadiyah Gowa.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Elly Oschar, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kapolrestabes kota Makassar melakukan kunjungan dan silahturahim kepada keluarga besar Muhammadiyah Gowa.

  • Bagikan