Peringati Hari Puisi Internasional, Mts Guppi Possi Tanah Helat Nobar Film Sastra

  • Bagikan
Peringati Hari Puisi Internasional, Nobar Film Sastra

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA -- Madrasah Tsanawiyah Guppi Possi Tanah, Kajang, Bulukumba menghelat nobar Film Sastra untuk memperingati Hari Puisi Internasional.

Nonton bersama itu digelar di ruang kelas IX Selasa (22/3/2022). Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan kota Banjarbaru dan para sastrawan Kalimantan.

Pimpinan produksi, Hudan Nur, mengatakan bahwa film tersebut akan dipentaskan di berbagai kota seluruh Indonesia, dan bekerja sama dengan banyak komunitas.

Film yang berjudul "Suatu Malam Ketikan Ia Tak Mampu Menulis Puisi" adalah sebuah bentuk ekspresi pada perayaan hari puisi internasional tanggal 21 Maret, kemarin.

"Kami mengajak seluruh komunitas untuk menonton film kami. Film yang berjudul "Suatu Malam Ketika Ia Tak Mampu Menulis Puisi" adalah film yang kami buat dan akan dipentaskan pada perayaan hari puisi internasional, tanggal 21 Maret.

Irma, kepala perpustakaan selaku penanggungjawab penyelenggara nobar film tersebut, mengatakan, kegiatan positif ini adalah bagian dari pengembangan dan penguatan literasi bagi madrasah.

Dia juga menambahkan bahwa melalui film tersebut diharapkan wawasan siswa dalam dunia kesusastraan bisa bertambah.

"Kegiatan positif ini bagus sekali bagi pengembangan dan penguatan literasi siswa. Harapan saya, melalui film tersebut, siswa mampu menambah wawasan mereka dalam wawasan kesusastraan," terang Irma. (ikbal/fajar)

  • Bagikan