Baru Sehari, UPTP Tana Torana Raup Puluhan Juta dari Kendaraan Mati Pajak

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA -- Puluhan kendaraan terjaring razia penertiban Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) pada hari pertama pelaksanaan Operasi Penertiban Pajak Kendaraan Bermotor di Tana Toraja, Rabu, 23 Maret.

Pada operasi itu, Tim gabungan dari UPT Pendapatan (UPTP) Wilayah Tana Toraja, bekerjasama personil Sat Lantas Polres Tana Toraja dan Jasa Raharja.

Tercatat, UPT Pendapatan (UPTP) Wilayah Tana Toraja merazia 69 kendaraan yang mati pajak. Beberapa diantaranya langsung membayar pajak ditempat.

Sehingga dalam sehari saja UPTP menerima pajak Rp40 juta lebih dalam waktu sehari saja melakukan operasi penertiban.

"Dari 69 kendaraan yang terjaring, 23 diantaranya langsung membayar ditempat. Sekitar Rp40 juta lebih kami peroleh pajak dari operasi hari ini," ungkap Kepala UPTP Wilayah Tana Toraja, Jayady.

Penertiban itu berjalan lancar. Seluruh personil bekerja dengan maksimal sedang pengendara yang terjaring sangat kooperatif dengan petugas sehingga penertiban berjalan lancar.

Jayady mengungkapkan, operasi akan dilaksanakan selama dua hari. Aktivitas itu dilakukan kata dia, untuk menyadarkan masyarakat membayar pajak.

"Kita berharap dengan pelaksanaan operasi penertiban seperti ini muncul kesadaran di masyarakat tentang pentingnya membayar pajak kendaraan," ujarnya. (Rachmat Ariadi)

  • Bagikan