Jokowi Datang, Aliansi Peduli Kemanusiaan Kota Kupang Unjuk Rasa

  • Bagikan
Aliansi Peduli Kemanusiaan Kota Kupang tetap berada di sekitar rute yang akan dilewati oleh Presiden Joko Widodo. Foto: Meylinda Putri Yani Mukin/JPNN.com

FAJAR.CO.ID, KUPANG - Puluhan aktivis yang tergabung dalam Aliansi Peduli Kemanusiaan Kota Kupang menggelar aksi demonstrasi pada Rabu (23/3).

Mereka menggelar aksi di Bundaran Burung, Penfui Kupang. Lokasi aksi ini akan dilewati Jokowi bersama rombongan setelah mendarat di Bandara Internasional El Tari Kupang malam ini.

Dalam aksi kali, Aliansi meminta keadilan atas kematian Astri Manafe dan Lael Maccabe, yang masih menjadi perhatian masyarakat di Kota Kupang.

Pantauan JPNN di lokasi demonstrasi, sempat memanas dan terjadi aksi saling dorong antara massa aksi dan pihak kepolisian.
Namun tidak sampai satu jam menggelar demonstrasi, aparat keamanan membubarkan massa. Anggota aliansi diminta tidak melakukan aksi tersebut. Meski massa membubarkan diri, namun mereka masih terlihat tetap berada di sekitar rute yang dilewati oleh Presiden Joko Widodo.

Aparat keamanan dari TNI dan Polri pun melakukan pengawalan terhadap massa aksi yang masih bertahan itu. (jpnn/fajar)

  • Bagikan