Kolaborasi Binda Sulsel-Pemkab Sinjai, Gelar Vaksinasi Booster untuk ASN dan Non ASN

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai berupaya terlindungi dari Covid-19. Mereka pun mulai kebagian jatah vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Berdasarkan pantauan, para ASN nampak begitu antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi tersebut. Kegiatan itu berlangsung di Gedung Pertemuan, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (22/03/2022).

Kordinator Wilayah Sinjai Badan Intelijen Nasional Daerah (Binda) Sulsel, Hamriadi mengatakan bahwa pihaknya ingin memenuhi kebutuhan vaksin para ASN. Untuk itu, kerjasama bersama Pemkab Sinjai dilakukan dengan melanjutkan vaksin booster.

“Kita tahu bahwa penularan varian Omicron ini lebih cepat dalam waktu yang singkat. Jadi akan lebih efektif jika vaksinasi booster dilaksanakan,” ujarnya.

Kegiatan ini menjadi salah satu upaya untuk mengakselerasi pelaksanaan vaksin Covid-19 guna meningkatkan imunitas diri para pegawai yang setiap saat melaksanakan pelayanan publik di tengah masyarakat. Meski telah divaksin, tetap menekankan bahwa protokol kesehatan harus tetap dilakukan secara displin.

Juga mengimbau masyarakat agar tidak takut melakukan vaksin booster Covid-19. Vaksinasi itu bisa dijumpai di berbagai fasilitas kesehatan yang ada di sekitarnya.

“Kesehatan kita diperiksa terlebih dahulu sebelum divaksin. Jadi jangan ada kekhawatiran atau rasa takut untuk divaksin, agar tubuh kita siap menangkal Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, sangat mengapresiasi atas vaksin yang dilaksanakan oleh Binda Sulsel serentak terhadap Pemkab Sinjai. Ia menilai program tersebut sudah seharusnya berjalan.

  • Bagikan