Pimpin Rapat Persiapan Menyambut Ramadan, Ini Pesan Bupati Indah Putri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA - Bupati Lutra Indah Putri memimpin rapat persiapan menyambut bulan suci Ramadan di ruang rapat Wabup Lutra, Selasa (22/3).

Indah berpesan agar pelaksanaan ibadah sholat taraweh dapat segera berkoordinasi dengan kemenag, apalagi tahun ini kebijakan pemerintahtidak lagi melakukan pembatasan ibadah tetapi yang dilakukan adalah pengaturan dengan protokol kesehatan agar pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman dan lancar.

"Saya minta kepada camat agar berkoordinasi dengan forkopincam terkait dengan pemantauan kamtibmas diwilayah masing-masing. Aktifitas lainnya selama bulan ramadan seperti kampung ramadan dan aktifitas serupa agar dipersiapkan dengan baik dan di atur jangan sampai ramai tapi semraut," ungkapnya.

Ia juga berpesan agar rumah ibadah yang akan menggelar ibadah sholat taraweh untuk segera didata dan dipersiapkan.

Tak lupa Indah juga mengajak warganya untuk pembersihan rumah-rumah ibadah termasuk penyemprotan disifektan.

"Jadi tolong dipersiapkan dengan baik, kita ingin warga kita beribadah tetap dalam kondisi aman, nyaman dan sehat. Kita membolehkan aktifitas dalam rangka memeriahkan bulan suci ramadan tetapi dengan protokol kesehatan dan di atur waktunya paling lambat pukul 22.00 wita sudah selesai," tuturnya.

Terakhir Bupati Indah kembali mengingatkan untuk mengedukasi warga untuk vaksin booster, dengan harapan kalau semua sudah divaksin lengkap, jauh lebih nyaman untuk melaksanakan ibadah.

Turut hadir dalam rapat Plt. Asisten Ekbang yang juga kabag kesra Muhammad Yamin, SKPD terkait, Para Camat serta Kepala Puskesmas.(*)

  • Bagikan