Sepakat Berkolaborasi, Tiga Prodi Pendidikan Sosiologi Berkumpul di Unismuh

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tiga Program Studi Pendidikan Sosiologi yang ada di Makassar sepakat berkolaborasi dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Ketiga prodi tersebut berasal dari Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Universitas Negeri Makassar (UNM) dan Universitas Megarezky.

Kesepakatan tersebut tertuang dalam Implementation of Agreement yang ditandatangani di Ruang Dekan FKIP Unismuh Makassar, Jl Sultan Alauddin, Rabu, 23 Maret 2022.

Pihak yang bertandatangan yakni Ketua Prodi Pendidikan Sosiologi dari masing-masing kampus, drs Nurdin MPd dari Unismuh Makassar, Dr M Ridwan Said Ahmad dari UNM, dan Dr Arfenti Amir dari Unimerz.

Penandatanganan impementasi kerja sama tersebut disaksikan Dekan FKIP Unismuh Erwin Akib PhD, Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNM Dr Jumadi, dan Wakil Dekan III FKIP Unimerz Dr Jalal.

Sekretaris Prodi Pendidikan Sosiologi Unismuh Makassar Dr Jamaluddin Arifin mengungkapkan bahwa meskipun ketiga prodi telah tergabung dalam Asosiasi Program Studi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi Seluruh Indonesia (APPSANTI), namun mereka ingin memperkuat kolaborasi keilmuan yang dimulai dari Makassar.

“Insyaallah, poros baru komunitas epistemik dalam pengembangan keilmuan Pendidikan Sosiologi akan lahir dari Makassar. Kami akan memperkuat kolaborasi riset dan publikasi, semoga dapat memberikan kontribusi secara nasional maupun internasional,” ujar Doktor dalam Bidang Ilmu Sosiologi UNM ini.

Secara umum, kerja sama ketiga kampus tersebut dalam bidang pendidikan, penelitian, pengelolaan Jurnal, publikasi dan pengabdian pada masyarakat.

  • Bagikan