Bentuk Apresiasi Kinerja ASN, Pemkab Maros Launching Program BerAKHLAK

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Pemerintah Kabupaten Maros mulai meluncurkan program Aparatur Sipil Negara (ASN) "BerAKHLAK", Kamis, 24 Maret di Gedung Serbaguna Maros.

Ini merupakan salah satu bentuk respon Pemkab Maros terhadap instruksi Presiden Joko Widodo.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam menjelaskan kalau beberapa poin penting terkait program Presiden RI.

"Ini juga sebagai langkah tindak lanjut Kemendagri terhadap arahan dari Presiden Jokowi terkait Launching Core Values atau nilai dasar dan Employer Branding Bangga Melayani Bangsa untuk kejayaan Kabupaten Maros," katanya.

ASN BerAKHLAK kata dia, merupakan Akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif serta diluncurkan juga 5 prioritas kerja nyata presiden 2019-2024.

Peluncuran ASN BerAKHLAK ini juga menjadi apresiasi penuh terhadap kinerja ASN Pemkab Maros.

"Ini juga bentuk apresiasi kita terhadap ASN atas kerja kerasnya dalam mengabdi bangsa dan kembali menyegarkan nilai-nilai dasar seluruh ASN di Indonesia khususnya di Pemkab Maros," jelasnya.

Masing-masing nilai dasar ini kata dia memiliki panduan prilaku atau kode etik. Seperti, berorientasi pelayanan yang dimaksudkan untuk memahami kebutuhan masyarakat.

"Ini harus diterapkan disetiap pelayanan-pelayanan publik misalkan seperti keramahan, cekatan atau lincah, kreatif, solutif dan dapat diandalkan. Ini juga akan terus dievaluasi kedepannya," ungkapnya.

Dia berharap, kerja sama seluruh pihak agar terwujudnya ASN BerAKHLAK.

Dalam peluncuran itu hadir Anggota DPRD Sulsel Irfan AB, Ketua DPRD Maros, Andi Patarai Amir, Kepala Kejari Maros, Suroto, Perangkat Daerah dan seluruh Camat.

  • Bagikan