Pemkab Maros Gelar Musrenbang, Usung Tema Percepatan Pemulihan Ekonomi

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Musyawarah Perencanaan Pengembangan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Maros Tahun 2022 digelar Kamis, 24 Maret di Gedung Serbaguna Maros.

Dalam Musrenbang ini mengusung tema "Percepatan pemulihan ekonomi dan sosial masyarakat melalui infrastruktur wilayah dan peningkatan kualitas SDM".

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan musrenbang ini merupakan salah satu langkah penyusunan RKPD Kabupaten Maros tahun 2023.

Pihaknya pun sangat mengapresiasi peserta yang turut hadir dalam kegiatan Musrenbang RKPD ini.

"Ini juga bentuk cerminan bahwa kita mengedepankan persatuan dalam menyelesaikan permasalahan di Kabupaten Maros secara bersama-sama," ungkapnya.

Dia juga mengatakan kalau hasil akhir perencanaan pembangunan tahunan berupa Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun anggaran 2023 diharap benar-benar bisa aspiratif, partisipatif, dan akomodatif.

Penyusunan RKPD tahun 2023 harus lebih cermat dan terintegrasi, serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat secara tepat.

"Forum diskusi untuk menyelaraskan kebijakan, prioritas dan sasaran pembangunan daerah dengan arah kebijakan. Ini momen yang sangat strategis bagi kita untuk mengkomunikasikan dan mengkoordinasikan rencana pelaksanaan pembangunan yang mempu menjawab isu-isu strategis," jelasnya.

Output dari musrenbang ini kaata dia, diharapkan dapat menjadi media pembentukan komitmen dan konsisten antar perencanaan, penganggaran, pelaksanaan dan pengawasan. Sebagai pedoman dalam menyusun Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS).

  • Bagikan