Sampaikan Pesan Rektor UNM, WR II Harap KSPPS PSM Hadirkan Konsep Keamanan dan Kenyamanan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah Pinisi Sejahtera Mulia Universitas Negeri Makassar (KSPPS PSM UNM) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT), di Gedung Pusat Bahas Arab UNM, Kamis (24/3/2022).

Rapat Anggota Tahunan (RAT) tersebut merupakan forum tertinggi koperasi serta sebagai wujud komitmen tanggung jawab pengurus dan pengawas kepada anggota.

Ketua KSPPS PSM UNM, Prof Aris Munandar pelaksanaan RAT ini sebagai bukti kepada anggota, koperasi tetap eksis dan mampu beradaptasi di tengah pandemi Covid-19.

"UNM sampai saat ini masih berjaya dengan koperasi yang ada. Kita berharap pinisi sejahtera mulia bisa terus ada dan berjaya selalu di UNM," ujar Prof Aris dalam sambutannya.

Mantan Rektor UNM ini juga menyampaikan bahwa tahun ini secara keseluruhan perkembangan aset di KSPPS PSM UNM sejak berdiri pada tahun 2017 itu sudah mencapai 8 miliar.

"Namun kami mengalami sedikit penurunan di masa pandemi Covid-19 itu menurun 0,27 persen. Kemudian faktor pembayaran penyusutan sekitar 30 sampai 40 juta," bebernya.

Meski begitu, perkembangan anggota di KSPPS PSM UNM cukup baik, jumlahnya sekarang sudah mencapai 344 orang dan yang terbesar berasal dari kantor pusat UNM.

"Salah satu kelebihan kita dalam simpan pinjam di KSPPS UNM ini dibanding kredit usaha rakyat (KUR) di bank lain itu jauh lebih cepat, kalau kita mengajukan pagi maka cairnya bisa sebelum jam 12 siang," jelasnya.

"Maka dari itu kami mohon restu kepada seluruh civitas akademika UNM agar koperasi kita bisa terus berkembang dan tetap jaya di kampus tercinta," harap Prof Aris.

  • Bagikan