Sampaikan Pesan Rektor UNM, WR II Harap KSPPS PSM Hadirkan Konsep Keamanan dan Kenyamanan

  • Bagikan
IST

Sementara itu, Mewakili Rektor UNM, Wakil Rektor II bidang Administrasi dan Keuangan Karta Jayadi sekaligus membuka RAT menyampaikan Koperasi Syariah yang ada di UNM merupakan salah satu kearifan lokal.

"Tetapi yakinlah koperasi yang kita punya adalah pilihan, meskipun kecil modalnya tapi mampu menyelesaikan masalah. Koperasi syariah ini salah satu pilihan, meskipun banyak koperasi konvensional yang masih diperdebatkan," ujarnya.

Karta mengatakan Konsep sekarang itu bukan lagi berapa bunga, berapa selisihnya, tapi bagaimana menghadirkan keamanan dan kenyamanan.

"Makanya saya berharap koperasi kita ini menghadirkan itu semua. Perkembangan ekonomi kita juga mengikuti tren, tren religi, kemanan dan kenyamanan. Nah, di syariah ada kenyamanan mungkin tidak seberapa yang dipinjam tapi suasana hati yang menentukan," ungkap Karta.

Turut hadir dalam RAT tersebut, Mewakili Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan, Kabid Diskop UMKM Erniwati Thamrin, Pengawas dewan syari'ah KSPPS PSM UNM, Pejabat lingkup UNM, para Dekan dan sejumlah dosen yang bermitra dengan KSPPS PSM UNM. (ikbal/fajar)

  • Bagikan