Siap-siap, Tim Verlap KIPP Sulsel Bakal Tinjau 4 Inovasi Luwu Utara yang Masuk Top 50

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA - Jika tak ada aral melintang, Tim Verifikasi Lapangan (Verlap) Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan akan meninjau empat inovasi Luwu Utara yang lolos masuk Top 50, Kamis 24 Maret 2022.

Empat inovasi itu adalah Kejar Stunting (Dinas Kesehatan), Kedai Bumil (Dinas Kesehatan), Pugalu Sip (Bappelitbangda), dan Simodis (Dinas Kominfo-SP). Rencananya, Tim Verlap KIPP Provinsi akan tiba hari ini di Masamba, Rabu sore 23 Maret 2022.

Empat inovasi telah siap menyambut kedatangan Tim Verlap KIPP Sulsel. Inovasi Kejar Stunting mengambil lokus di Kecamatan Tanalili, Kedai Bumil (Tanalili), Pugalu Sip (Sukamaju Selatan), dan Simodis (Ruang Command Center Kantor Bupati, Masamba).

Sekda Lutra, Armiadi, berharap Perangkat Daerah yang inovasinya akan diverlap untuk siap menghadapi tahapan verlap. “Kita sudah melalui proses presentasi, dan apa yang kita paparkan kemarin akan dicocokkan dengan kondisi riil di lapangan,” kata Armiadi, saat memimpin Rapat Persiapan Menyambut Kedatangan Tim Verlap Provinsi, Rabu (23/3/2022), di Sekretariat Tim Pelaksana Warkop Indah.

Olehnya itu, kata dia, semua inovator harus berkontribusi dalam menyukseskan verlap di Kabupaten Luwu Utara. “Semoga kondisi riil di lapangan seperti apa yang bapak ibu paparkan saat tahapan presentasi kemarin. Ini harapan kita semua,” harapnya.

Armiadi tak ragu jika para inovator sudah menyiapkan yang terbaik dalam menyambut kedatangan Tim Verlap Provinsi, termasuk menyiapkan lokus dan penerima manfaat dari masing-masing inovasi. “Saya kira bapak ibu lebih tahu. Jadi, saya yakin hari ini kita sudah siap menghadapi tahapan verlap,” imbuhnya.

  • Bagikan