Beri Kuliah Umum di UMI, Taufan Pawe Paparkan Tiga Pilar Pedoman Pemerintah

  • Bagikan

Lebih lanjut Taufan Pawe mengaku, kata kunci dalam dunia pemerintahan adalah komitmen soal political will dan political action.

"Jadi kalau kami berkomitmen saya yakin sekali komitmen ini adalah untuk mengimplementasikan apa yang ingin di implementasikan janji-janji politik," tutur Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Kendati demikian, Taufan Pawe mengakui, sebagai manusia biasa pasti mimilik keterbatasan olehnya itu dirinya berharap masukkan dan ilmu pengetahuan baru sebagai modal bagi dirinya untuk terus mengembangkan potensi dalam memimpin sebuah daerah.

"Saya punya keterbatasan dalam hal ini, tapi setidaknya saya punya pengalaman seperti yang saya sampaikan kepada kita semua. Sebaliknya sekurangan-kekurangan yang saya miliki harus meminta ilmu dari bapak dan ibu sekalian," cetusnya.

Yang paling penting dalam mengelola organisasi pemerintahan adalah sinergitas antara eksekutif dan legislatif harus berjalan dengan baik.

"Pada akhirnya saya ingin menyampaikan terkait terkait dengan tata kelola pemerintahan itu tidak terlepas dari peran dan fungsi legislatif," akuinya.

"Sinergitas antara eksekutif dengan legislatif itu harus terjalin dengan baik, karena biarpun bagaimana bapak ibu sekalian kita tahu legislatif itu wilayah politik," tutupnya.(*)

  • Bagikan