Gandeng RSUD, Rutan Sinjai Gelar Donor Darah

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Berbagai kegiatan dilaksanakan Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Sinjai dalam menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58 yang jatuh setiap tahunnya pada 27 April.

Seperti kegiatan donor darah yang digelar Rutan Kelas IIB Sinjai di Aula Serbaguna Rutan Sinjai, Jumat (25/3/2022).

Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai Muhammad Ishak mengatakan, kegiatan yang bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Sinjai itu melibatkan para pegawai maupun warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Aksi donor darah ini merupakan wujud kepedulian sosial Rutan Sinjai terhadap masalah kemanusiaan khususnya kepada saudara-saudara yang membutuhkan darah.

Selain di Sinjai, kegiatan ini juga serentak dilaksanakan seluruh UPT yang berada di bawah naungan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kemenkumham RI seluruh Indonesia.

“Jadi ini kegiatan rutin kami yang digelar setiap 3 bulan sekali dengan melibatkan UTD RSUD Sinjai dan kali ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-58,” pungkasnya.

Total kantong darah yang berhasil dikumpulkan kata mantan Karutan Bantaeng ini sebanyak 51. Jumlah itu sesuai dengan total pendonor yang lolos skirining baik dari pegawai maupun WBP.

“Alhamdulillah, terkumpul 51 kantong darah dari 15 pegawai dan 36 WBP Rutan Sinjai dan itu sudah kami serahkan ke UTD RSUD Sinjai untuk disalurkan kepada yang membutuhkan,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Ishak menyampaikan terima kasih kepada pihak UTD RSUD Sinjai atas kerja sama selama ini dengan pihak Rutan Sinjai.

  • Bagikan