Sambut Bulan Suci Ramadan, Wahdah Islamiyah Helat Tablig Akbar

  • Bagikan
IST

Fajar.co.id, Makassar -- Bulan Ramadan merupakan salah satu bulan istimewa bagi umat Islam di dunia. Sehingga, kedatangannya seringkali dinanti-nanti. Bahkan, ada juga yang menyambut datangnya bulan ramadan sejak bulan-bulan sebelum datangnya.

Hal tersebut memotivasi Ormas Wahdah Islamiyah untuk menyelenggarakan kegiatan tablig akbar dengan tema “Ramadhan Syiar Kemuliaan dan Tarbiyah Paripurna”, pada Minggu (27/3/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di masjid Anas bin Malik, Kampus STIBA Makassar, Jalan Inpeksi PAM, Kecamatan Manggala, Kota Makassar.

Meski kegiatan dilaksanakan secara terbatas, semangat untuk mengikuti kegiatan Tabligh Akbar terlihat sangat antusias dari para peserta yang hadir.
Penceramah pada Tablig Akbar kali ini yaitu ustaz Muhammad Yusran Anshar yang juga berprofesi sebagai dosen STIBA dan menjabat sebagai Ketua Dewan Syariah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Wahdah Islamiyah.

Dalam ceramahnya, ia mengatakan bahwa Ramadan adalah bulan yang istimewa. Bulan yang tidak sama dengan 11 bulan lainnya. Sebab, kata dia, bulan ini pintu surga dibuka, pintu neraka ditutup dan setan-setan pengganggu dibelenggu.

“Ini hanya terjadi di Ramadan sehingga kita patut bersyukur apabila masih dipertemukan dengannya,” ujarnya.

Kegiatan ini juga rencananya akan dirangkaikan dengan kegiatan launching program duta sehat dan koperasi.

Sebelumnya, Wahdah Islamiyah juga menghelat sejumlah event persiapan Ramadan yang disiarkan di sejumlah daerah dengan pelaksana masing-masing perwakilan daerah dan wilayah di seluruh Indonesia. (rls)

  • Bagikan