Semarakkan Festival Rebus, Danny Pomanto Gowes Menuju Pasar Terong

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Polemik minyak goreng di masyarakat membuat Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, mengambil inisiatif untuk kembali melakukan kebiasaan dulu yakni mengonsumsi makanan rebus.

Dia mengajak semua warga Makassar untuk merebus bahan makanan sebagai solusi akan kelangkaan juga melambungnya harga minyak goreng di pasaran.

Inisiasi tersebut diwujudkan dalam festival rebus Makassar yang digelar serentak hari ini, Minggu (27/3/2022).

Menyemarakkan festival tersebut, Danny sapaannya, bersepeda dari kediamannya di Jalan Amirullah menuju Pasar Terong Makassar untuk membeli kebutuhan pokok seperti pisang, ubi, dan jagung.

“Hari ini Pemerintah Kota Makassar akan memulai festival rebus Makassar yang selanjutnya rencananya akan rutin digelar tiap hari minggu. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menjaga masyarakat agar tetap sehat dalam mengonsumsi makanan sehari-hari,” jelas Danny.

Ditambahkannya pula, festival rebus ini guna untuk menekan laju penggunaan minyak masyarakat di tengah tingginya harga di pasaran.

“Kalau masyarakat membiasakan mengonsumsi makanan rebus, selain dapat sehatnya tentu juga akan menghemat pengeluaran keluarga, mengingat harga minyak saat ini melambung tinggi,” paparnya.

Anak lorong Makassar ini juga meminta partisipasi masyarakat agar bisa menyukseskan festival rebus sebagai langkah awal menuju hidup sehat.

“Mari ki’ serentak merebus pisang dan umbi-umbian agar sehat dan membantu perputaran ekonomi di pasar-pasar tradisional. Dengan membeli jagung juga pisang serta ubi, kita juga bisa menumbuhkan transaksi jual beli di pasar,” pinta Danny.

  • Bagikan

Exit mobile version