Sulsel Juara Umum III FASI XI di Palembang, Santriwati asal Luwu Utara Sumbang Juara II Ceramah Islamiah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PALEMBANG -- Santriwati asal Taman Pendidikan Alquran (TPA) Nurussa'adah Baliase Masamba, Amanda Dwi Kharisma, berhasil keluar sebagai juara II Ceramah Islamiyah kategori TPA pada ajang Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) XI BKPRMI Tingkat Nasional Tahun 2022 yang dipusatkan di Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Amanda tampil di FASI XI Palembang mewakili BKPRMI Provinsi Sulawesi Selatan. Apa yang disumbangkan Amanda ini sekaligus memberikan kontribusi terhadap capaian Sulsel di ajang tiga tahunan tersebut dan berhasil menyabet Juara Umum III di bawah Provinsi Jawa Barat (Juara Umum) dan Kalimantan Selatan (Juara Umum II).

“Alhamdulillah, Amanda Dwi Kharisma juara dua Ceramah Islamiyah kategori TPA,” kata Hijerah, salah seorang official BKPRMI wilayah Luwu Raya, yang ikut mendampingi Amanda Dwi Kharisma selama FASI XI berlangsung. Informasi dari Palembang ini tentunya menjadi kabar baik bagi masyarakat Sulsel, khususnya Luwu Utara.

Hijerah menyebutkan, Amanda juara dua dengan nilai 84,7, dengan judul ceramah, “Berbakti Kepada Kedua Orang Tua”. Pada tulisan tangan ceramah islamiyah di atas secarik kertas, santri kelahiran Masamba 31 Juli 2009 ini menuliskan, “Jangan berkata Sulsel berprestasi karena Saya, tetapi berkatalah, semoga dengan saya Sulsel berprestasi.

Berikut beberapa prestasi Amanda yang di FASI XI Palembang didampingi ibunda tercinta: Juara I Fashion Show Tingkat Nasional di Jakarta Tahun 2017, Juara II FASI 2016 Tingkat Provinsi Sulsel di Jeneponto, dan Juara I FASI 2020 Tingkat Provinsi Sulsel di Malili. Segala prestasi yang ditoreh Amanda tentu atas doa orang tua, pelatih, pembina dan teman-temannya.

  • Bagikan