Wujud Suka Cita, Seratusan Murid TK dan SD Quran QAF Ikut Pawai Ramadan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAROS - Sekitar seratusan anak dari TK Quran QAF dan SD Quran QAF menggelar Pawai Tarhib Ramadan di Area Car Free Day di Kompleks Kantor Bupati Maros, Minggu, 27 Maret.

Ini merupakan salah satu cara menyambut datangnya bulan suci ramadan yang tinggal satu pekan lagi.

Rute pawai ramadan ini dimulai dari Jalan Bougenville berbelok menyusuri Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Asoka, Nasrun Amrullah dan kembali ke Jalan Bougenville.

Mereka mengelilingi area car free day ini sebanyak dua kali sambil membawa beragam poster bertuliskan Ramadan Bulan Penuh Berkah, Marhaban Ya Ramdan, Selamat Berpuasa, Ramadan Indahnya Puasa, Ramadan Syahrul Quran, Ramadan Bulan Penuh Ampunan, Ramadan Bulan Penuh Kasih Sayang, Ayo Puasa Ramadan, Ayo Berpuasa, Jaga Hati, Cinta Quran dan Happy Ramadan.

Menariknya lagi sebab para murid TK dan SD Quran QAF ini mengenakan pakaian muslim berwana putih dengan dipadukan hiasan kepala yang merupakan karya mereka sendiri. Ada yang terbuat dari kertas karton atau kardus bekas yang dipadukan dengan origami, pita, dan bulu ayam berwarna warni serta asesoris lainnya.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam yang sempat hadir usai kegiatan pawai ramadan ini pun mengaku mengapresiasi semangat anak-anak TK dan SD Quran QAF yang mau berkeliling mengikuti pawai.

"Saya rasa kegiatan pawai dalam rangka menyambut bulan ramadan ini sangat positif sekali. Dan tentu kami sangat mengapresiasi hal ini. Apalagi sejak dini anak-anak sebisa mungkin sudah diajarkan mengenal puasa," ungkapnya.

  • Bagikan