Kalla Logistics dan Unilever Tingkatkan Distribusi Hingga Lebih ke 2000 Outlet

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Kalla Logistics dan Unilever senantiasa meningkatkan pelayanan dan distribusi produk di tahun 2022. Hal ini dapat dilihat dari jumlah outlet yang semakin meningkat pesat, dimana pada tahun 2021 hanya mendistribusikan ke 1000 outlet sedangkan tahun 2022 telah mendistribusikan ke 2000 outlet.

Hal ini pun membuat Kalla Logistics dan Unilever fokus dalam pengembangan bisnis bersama, dimana salah satunya adalah perluasan market area. Sehingga distribusi area juga mengalami perluasan wilayah, yang awalnya hanya mencakup area Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, dan Sinjai. Di tahun 2022 kini telah menjangkau seluruh area Makassar, Pangkep, Maros, Kepulauan Selayar dan Bone.

"Kalla Logistics bersama Unilever, khususnya Wall's  memiliki potensi untuk melakukan ekspansi bisnis bersama-sama, apalagi Kalla Logistics memiliki banyak resources yang siap mendukung beragam kebutuhan mitra kami," tutur Hariyadi Kaimuddin selaku Corporate Marketing & Business Development Director Kalla Group.

Saat ini Kalla Logistics juga memanfaatkan Software As A Service (SAS) yang dapat mengontrol aktivitas distribusi secara real time. Jika GPS hanya dapat mengontrol posisi armada, SAS dapat mengontrol seluruh tahapan order. Mulai dari orderan diterima sopir, proses loading-unloading, hingga Proof of Delivery (POD) secara digital. Sehingga pemantauan yang dilakukan dapat lebih maksimal dan efisien.

"Kita akan berusaha untuk meningkatkan kualitas dan distribusi kedepannya, serta senantiasa berkomitmen untuk menjaga keunggulan-keunggulan yang dimiliki Kalla Transport, terutama pada waktu yang jauh lebih efisien, sehingga dapat tiba tepat waktu bahkan lebih cepat dari estimasi yang diberikan," ungkap Fiilky Dwi Sakti, Marketing and Asset Manager Kalla Transport & Logistics.

  • Bagikan