Refreshing Dai MUI Sulsel, IAS Ingatkan Pentingnya Kolaborasi Ulama dan Umara

  • Bagikan
Refreshing Dai oleh MUI Sulsel

Ilham Arif Sirajuddin mengatakan perlunya kolaborasi antara umara dan ulama dalam menyelesaikan problem yang dihadapi oleh masyarakat.

Sementara Amirullah Amri mengatakan bahwa problematika dan tantangan dakwah semakin kompleks, sehingga dakwah harus dimanage oleh tenaga- tenaga yang ahli dan rela berkorban dengan niat yang ikhlas.

Disamping itu Amirullah Amri juga mengatakan bahwa Dakwah diperlukan penguasaan teknologi dan informasi, dakwah harus senantiasa diperluas dengan dakwah bilkitaaba (tulisan), bil hikmah (politik), dan bil iqtishadiyah (ekonomi), sehingga kita mampu membentengi remaja sebagai asset negara yang beraqidah Ahlusunna Waljamaah dan sebagai umat yang terbaik.

Sedangkan Husban Abady dalam paparannya menyampaikan perlunya para muballigh memahami tentang wawasan kebangsaan dan cinta NKRI dengan mengimplementasikan nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari empat Konsensus Dasar berbangsa yaitu Pancasila, UUD NRI 1945, NKR dan Bhinneka Tunggal Ika, dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Lebih lanjut Husban Abady mengatakan bahwa perbedaan adalah merupakan sunnatullah, sehingga para muballigh dituntut untuk bisa saling memahami dan berlapang dada untuk menerima perbedaan yang ada, muballigh tidak boleh mengejek ataupun menghina kepada seseorang yang berbeda paham, termasuk kepada yang berbeda agama, pungkas perwira TNI Angkatan Udara berpangkat Letnan Kolonel ini.

  • Bagikan