Dekan FTIK Pimpin Rombongan Pengabdi Masyarakat PGMI ke ‘Negeri di Atas Awan’ Puncak Sinaji

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, LUWU -- Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palopo IAIN Palopo kembali melaksanakan pengabdian masyarakat. Kali ini bertempat di Desa Sinaji, Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu. Kegiatan tersebut berkonsep Kemah Literasi dengan tema “Menumbuhkan Sikap Kemandirian Belajar Siswa SD dan SMP di Desa Sinaji, Kecamatan Bastem  25 – 27 Maret 2022.

Rombongan tim pengabdian masyarakat PGMI FTIK IAIN Palopo dipimpin oleh Dekan FTIK IAIN Palopo, Dr. Nurdin K., M.Pd. dan Ketua Program Studi, Mirnawati, S.Pd.,M.Pd. Turut serta dalam rombonga, Kepala Pusat Standar Mutu LPM, Dr. Firman, S.Pd., M.Pd.; Wakil Dekan II FTIK, Dr. Hj. Andi Ria Warda, M.Ag.; para dosen FTIK, Nurul Aswar, S.Pd.,M.Pd.; Hasriadi, S.Pd.,M.Pd.; Lilis Suryani, S.Pd.,M.Pd.; Nurwahida, S.Pd.,M.Pd.; Abdul Rahman Y.S., M.Pd.; Miftah Zulfahmi, M.Pd.; Pembina Pramuka IAIN Palopo, Inal, S.Pd.; staf prodi PGMI, dan beberapa mahasiswa PGMI FTIK IAIN Palopo.

Rombongan tim pengabdian masyarakat PGMI FTIK meninggalkan Palopo menuju Desa Sinaji Jumat, 25/03/2022 sekira pukul 14.00 Wita. Jalur yang dipilih untuk menuju lokasi, yakni Jalur Latuppa. Jalan awalnya mulus hingga Desa Bonglo. Setelahnya, jalan yang dilalui penuh tantangan dan rintangan sebab jalur jalan sebagian besar rusak, ada yang berlumpur, pada beberapa titik tertentu tampak bekas longsor yang lebih memacu adrenalin. Selain itu, kultur jalan yang berupa pendakian yang sangat terjal dan penurunan yang sangat curam menambah betapa berkesannya perjalanan. Hal yang menjadi penyemangat adalah pemandangan pegunungan dan lereng sepanjang perjalanan menjadi candu.

  • Bagikan