Dekan FTIK Pimpin Rombongan Pengabdi Masyarakat PGMI ke ‘Negeri di Atas Awan’ Puncak Sinaji

  • Bagikan
IST

Rombongan dosen-mahasiswa FTIK-PGMI diterima oleh Kepala Desa Sinaji, Ismail, S.Pd.,M.Pd.I. di kediaman pribadinya  setelah melalui perjalanan sekitar 6 jam. 

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dipusatkan di area Villa Buntu Sinaji Bastem. Tempat ini merupakan salah satu daerah destinasi wisata baru (Negeri di Atasa Awan) di Kabupaten Luwu. Puncak Sinaji memiliki ketinggian 2.427 MDPL atau 7.963 kaki merupakan puncak Pegunungan Latimojong yang paling sering didaki sebagai tujuan utama (non lintas) setelah puncak Rantemario.

Adapun yang menjadi peserta kegiatan ini adalah seluruh siswa SD dan SMP yang berada di Desa Buntu Sinaji. Pada prosesi pembukaan kegiatan pengabdian masyarakat (PKM), Kepala Desa Sinaji mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Program Studi PGMI karena telah memilih Desa Sinaji sebagai tempat pengabdian. Ia sangat bersyukur sebab kegiatan ini sesuuai dengan visi-misinya sebagai kepala desa, yakni membangun fisik dan manusia di Desa Sinaji. Ia pun merasa kegiatan PKM FTIK ini akan sangat bermanfaat bagi siswa-siswi.

“Selamat datang Bapak/Ibu dosen dari IAIN Palopo”. Terima kasih telah datang ke tempat ini. Insya allah, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi siswa/ siswi di Desa Sinaji ini.” Ucap Ismail

Sementara itu, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Dr. Nurdin K., M.Pd. dalam sambutannya mengapresiasi keberadaan Desa Sinaji yang telah berkembang dan menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Luwu.

“Perjalanan ke sini memang cukup banyak rintangan yang dihadapi. Akan tetapi, keberadaan kita di Desa Sinaji ini merupakan sebuah tantangan dan kebanggaan. Apalagi saat ini, Desa Buntu Sinaji telah menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Luwu dan akan semakin berkembang nantinya.” puji Nurdin.

  • Bagikan