Dukung UMKM Bisnis Fashion, Pulau Intan Lestari Resmikan Offline Store Pertama di Jakarta

  • Bagikan

Dalam press conference Opening Pulau Intan Lestari Store, Almiranti Fira (Instagram: @almirantifira), seorang pemilik bisnis bidang fashion yang akrab disapa Fira juga menyatakan bahwa memilih penyedia material kain menjadi cukup penting karena hal tersebut merupakan salah satu cara sebuah bisnis fashion menentukan produk apa yang akan menjadi nilai untuk dipasarkan.

Selain itu poin-poin lain yang menjadi perhatian ketika memilih penyedia material kain, antara lain affordability atau keterjangkauan Minimum Order Quantity (MOQ) yang ditawarkan. Menurut Fira, poin ini menjadi penting karena berpengaruh dengan banyaknya produksi harian yang dapat dilakukan.

“Untuk berbelanja kain, aku selalu searching beberapa referensi di internet, terdapat beberapa tempat untuk berbelanja kain di internet terkadang ada material kain kain yang bikin aku tertarik tapi aku ragu untuk memilih karena material kain yang tidak bisa aku rasakan. Dan juga kualitas kain yang ditawarkan terkadang kurang dan tidak konsisten, Hal tersebut juga menjadi pertimbangan aku untuk membeli material kain untuk brand ku,” ucap Fira.

Melihat perkembangan UMKM di bidang fashion serta dan menjawab permasalahan yang sering dialami oleh pengusaha UMKM, pada hari Selasa (29/3) Pulau Intan Lestari secara resmi membuka toko offline pertamanya di Jembatan Tiga, Jakarta Utara.

Toko Pulau Intan Lestari digadang-gadang menjadi toko material kain fashion paling modern dengan mengusung konsep ‘Well-organized Store’ ditujukan untuk memudahkan pengunjung memilih material kain yang tepat untuk memproduksi pakaian. Didukung dengan desain toko yang sederhana dan mewah serta para crew yang akan membantu calon pengunjung mendapatkan informasi mengenai material kain apa yang sesuai untuk digunakan pada saat berbelanja merupakan keunggulan dari konsep toko Pulau Intan Lestari ini.

  • Bagikan