Kado HJW Ke-623, Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Keuangan Rp7 Miliar

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Pemkab Wajo mendapat kado spesial pada peringatan Hari Jadi Wajo (HJW) ke-623, Selasa, 29 Maret. Bantuan keuangan Pemprov Sulsel tahun ini disalurkan sebesar Rp7 miliar.

Bantuan transfer keuangan itu diserahkan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, kepada Bupati Wajo Amran Mahmud disela-sela peringatan HJW.

Andi Sudirman mengatakan, untuk 2022 ini Pemprov Sulsel mengucurkan dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) dalam bentuk program di beberapa perangkat daerah. Jumlahnya sekitar Rp60 miliar.

"Melalui HJW ini juga kita berikan kado berupa bantuan keuangan Rp7 miliar," kata gubernur termuda di Indonesia ini.

Sementara, Bupati Wajo, Amran Mahmud, menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Sulsel atas bantuan untuk Wajo berupa bantuan transfer keuangan melalui APBD Sulsel.

Amran Mahmud mengakui selama dua tahun terakhir ini, Wajo dilanda berbagai tantangan dan hambatan. Mulai dari pandemi COVID-19 hingga kondisi keuangan daerah yang kurang mendukung progres pembangunan daerah.

"Akan tetapi, dengan jiwa dan semangat nilai-nilai budaya Wajo yang masih mengalir di urat nadi orang-orang Wajo, kita mampu bangkit bergerak menuju kemajuan dan kesejahteraan," ucapnya.

Ketua DPD PAN Wajo ini dalam bahasa daerah menekankan bahwa kebersamaan sebagai nilai budaya "Yassiwajori" dan "Rebba Sipatokkong, Mali’ Siparappe’, Sirui’ Menre’ Tessirui’ No’, Malilu Sipakainge Mainge’pi Mupaja" merupakan sebagian dari landasan kearifan lokal yang telah ditanamkan oleh pendiri Wajo 623 tahun yang lalu.

  • Bagikan