Hadiri Musrenbang Tingkat Provinsi, Ini 6 Usulan Bupati Luwu Utara

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Menggelar Musrembang RKPD Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2023 dengan Tema "Pemantapan Kesejahteraan Melalui Pembangunan Manusia yang Berproduktif dan Berkarakter". Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Claro Makassar, Rabu (30/3/2022)

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat atas pembangunan yang cukup banyak di Sulawesi Selatan salah satunya yang disebut adalah Irigasi Baliase.

Gubernur juga berharap kepada kepala daerah untuk mengejar terus capaian vaksinasi untuk dosis kedua harus 70 persen dan capaian vaksinasi lansia.

"Saya juga berharap musrembang ini dijadikan tempat untuk menyampaikan pokok-pokok RKPD di masing-masing daerah yang menjadi teropong," katanya.

Sementara itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, pada saat pelaksanaan musrembang RKPD kabupaten Luwu Utara tahun anggaran 2023 ada 6 usulan kegiatan yang diharapkan dianggarkan melalui APBD Provinsi Sulawesi Selatan.

Masing-masing rehabilitasi jaringan di Kurri-kurri Kasambi, peningkatan jalan ruas Sabbang Tallang-sae, pembangunan jembatan desa pombakka-desa salu pao, lanjutan pembangunan jembatan desa lawewe, lanjutan pembangunan jembatan kakea dan pembangunan jembatan SAE embona tanah.

"Usulan yang masuk dalam Musrenbang RKPD 2023 ini adalah bukti komitmen Pemda Luwu Utara untuk mendorong keterlibatan masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan. Dengan demikian, perencanaan yang dihasilkan bisa berkualitas dan berjalan sesuai harapan," ujarnya.

  • Bagikan