Jamin Suplai Air di Utara Kota, PDAM Makassar Resmikan Operasikan Booster Gatot Subroto

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar meresmikan pengoperasian Booster Gatot Subroto guna menjamin suplai air masyarakat di Utara Kota, khususnya di daerah Kelurahan Tallo.

Pejabat Direktur Utama PDAM Kota Makassar, Beni Iskandar mengatakan bahwa hal tersebut Booster Gatot Subroto merupakan dijanjikan akan beroperasi sebelum ramadhan oleh PDAM Makassar.

“Booster Gatot Subroto merupakan janji kami kepada Bapak Wali Kota bahwa Insyaallah sebelum Ramadan tahun 2022 Booster akan kami operasikan,” ungkapnya.

Beni berharap dengan berfungsinya booster ini tak ada lagi keluhan masyarakat di Utara Kota soal keluhan air.

“Itu artinya perintah Wali Kota Makassar kepada kami agar seluruh masyarakat Makassar harus dapat air akan kami penuhi secara perlahan dan ini salah satu daerah yang rawan itu,” sebutnya.

Seluruh Direksi PDAM Makassar didampingi beberapa pejabat menekan tombol panel start pompa tanda dimulainya pengoperasian.

Selain itu, memeriksa tekanan dan suplai air yang masuk dan keluar dari pipa berjalan secara normal.

“Jadi InsyaAllah ini akan berfungsi 24 jam, tapi ada juga titipan pesan dari Pj Dirut agar kalau lancarmi air’ta jangan maki lagi terlambat bayar air’ta supaya kerja-kerja perusahaan bisa berkesinambungan karena tidak terjadi lagi tunggakan pembayaran,” pungkasnya. (*/fnn)

  • Bagikan