Lepas 1000 Wisudawan, Rektor UNM Ungkap Peran Alumni dalam Kemajuan Universitas

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng menilai capaian peningkatan signifikan yang ditorehkan UNM hingga saat ini berkat kerjasama antara alumni, masyarakat dan civitas akademika.

Hal itu disampaikan oleh Prof Husain Syam saat memberikan sambutan pada prosesi wisuda Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor periode Maret 2022 di Ballroom Teather Menara Pinisi UNM, Jalan AP Pettarani, Makassar, Rabu (30/3/2022).

"Di tahun-tahun terkahir ini, UNM begitu mengalami peningkatan secara signifikan, banyak hal termasuk rencana melahirkan Program Studi Ilmu kedokteran, kemudian kita mengusulkan PTN BH dari PTN BLU, semua itu karena kerjasama semua untuk memajukan almamater yang kita cintai," ujarnya.

Bahkan, Rektor membeberkan jika jumlah mahasiswa yang ada di wilayah timur Indonesia, UNM adalah perguruan tinggi yang memiliki mahasiswa terbanyak.

"Artinya tetangga sebelah sudah kalah jumlah, bahkan peminatnya di SNMPTN tahun ini terbanyak di Sulawesi Selatan dan terbanyak keenam di Indonesia," beber Rektor.

Menurut Guru besar di bidang pertanian ini, UNM begitu luar biasa karena sudah siap mulai dari segi infrastruktur dan IT. Sebagai contohnya, kampus pencetak guru terbesar di wilayah timur Indonesia ini, setiap bulan mengadakan wisuda dengan 1.000 wisudawan dari semua jenjang strata.

"Pencapaian hari ini dalam jenjang strata yang ada itu tidak hadir begitu saja, tapi melalui interaksi dan proses yang panjang, baik antara mahasiswa dengan dosen, dan mahasiswa antara mahasiswa sendiri," kata Prof Husain Syam.

  • Bagikan