SMA Islam Athirah Bukit Baruga Gandeng ITB Kalla Siapkan SDM Berkualitas

  • Bagikan
SMA Islam Athirah Bukit Baruga menggandeng Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Investasi paling besar dan berharga yang mestinya dilakukan negara ialah investasi membangun sumber daya manusia (SDM).

Bangunannya memang tak kasat mata, seperti halnya infrastruktur, tetapi sejatinya investasi SDM ialah fondasi paling kukuh dari semua pembangunan fisik itu.

SDM yang berkualitas juga menjadi prasyarat untuk membawa bangsa ini menyongsong kemajuan.

Untuk mengwujudkan hal tersebut, SMA Islam Athirah Bukit Baruga menggandeng Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Kalla untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas.

Kerja sama ini diresmikan melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dalam bidang pengembangan teknologi dan informatika di SMA Islam Athirah Bukit Baruga. Penandatanganan ini berlangsung di Nipah Mall Makassar, Rabu (30/3/2022).

Dalam penandatanganan tersebut, ITB Kalla diwakili oleh Syamril, sebagai Rektor.

Sementara itu dari SMA Islam Athirah Bukit Baruga dihadiri oleh Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga H M Ridwan Karim dan Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum Dr. Bakry Liwang serta disaksikan oleh seluruh peserta didik SMA Islam Athirah Bukit Baruga.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum Dr. Bakry Liwang menuturkan kerja sama ini akan berlangsung selama tiga tahun ke depan.

"Kerja sama ini bertujuan membantu proses pembelajaran di bidang teknologi informasi di SMA Islam Athirah Baruga Nanti akan ada dosen ITB kalla langsung datang mengajarkan hal tersebut kepada para Siswa siswa,” ujarnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan dalam point Memorandum of Understanding (MoU) siswa siswi akan mendapatkan pembelajaran Coding Komputer dan pembuatan aplikasi.

  • Bagikan