Aliyah Mustika Sosialisasi Kebermanfaatan Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR--Anggota Komisi lX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham gelar sosialisasi kebermanfaatan menjadi peserta BPJS Ketenakerjaan bersama Tokoh masyarakat kota Makassar.

Kegiatan yang digelar di Hotel Maleo, Kamis (31/3) turut dihadiri Kepala Bidang Kepersertaan Korporasi dan Institusi BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Adisafah Curmakosasi serta Titik Sriwahyuni selaku pemateri sosialisasi jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

"Menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan miliki banyak kebermanfaatan. Yang mana jaminan sosial ini diperuntukan bagi yang sudah bekerja," terang Aliyah,

Apalagi, sambung dia, sebagian besar peserta  yang hadir dalam sosialisasi ini, mungkin belum mendapatkan BPJS ketenagakerjaan.

"Sehingga pada kesempatan ini juga, kami memberikan bantuan keanggotaan iuran gratis selama 3 bulan untuk peserta yang menghadiri sosialisasi hari ini," terangnya.

Dia menambahkan, kebermanfaatan dari BPJS Ketenagakerjaan dapat dinikmati pekerja Indonesia baik di dalam maupun di luar negeri.

"Semua pekerja wajib mendapat BPJS Ketenagakerjaan, dalamnya ada program jaminan pensiun, jaminan hari tua, jaminan kecelakaan kerja dan manfaat perlindungan peserta yang meninggal dunia bagi kepesertaan yang aktif," imbuhnya.

Sementara itu, Pemateri sosialisasi jaminan Sosial Ketenagakerjaan, Titik Sriwahyuni menjelaskan jaminan kecelakaan kerja dalam BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan atas risiko-risiko kecelakaan yang terjadi dalam hubungan kerja.

Termasuk diantaranya kecelakaan yang terjadi dalam perjalanan dari rumah menuju ke tempat kerja atau sebaliknya, hingga perjalanan dinas.

  • Bagikan