Sudah Dua Kali UNM Kukuhkan Kader Demokrat Jadi Guru Besar, Ini Penjelasan Rektor

  • Bagikan
Prof Husain Syam.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sudah dua kali Universitas Negeri Makassar (UNM) mengukuhkan kader Partai Demokrat sebagai guru besar tidak tetap.

Yang terbaru, kader Demokrat, Prof Dr Sjarifuddin Hasan MM MBA baru saja dikukuhkan sebagai guru besar Bidang Ilmu Strategi Manajemen Koperasi dan UMKM

Dia bukan yang pertama. Sebelumnya, Rektor UNM, Prof Husain Syam juga mengukuhkan kader partai berlambang mercy Mohammad Jafar Hafsah, sebagai guru besar bidang Ilmu Agribisnis Pangan.

Prof Husain Syam menegaskan bahwa kejadian tersebut hanya kebetulan. Tidak ada sangkut-pautnya dengan politik.

"Ini kebetulan aja dia orang sulsel yang memiliki kompetensi dan syarat, serta rekam jejak yang tiba-tiba datang," ujarnya saat ditemui, Kamis (31/3/2022).

Prof Husain mengungkapkan, UNM terbuka bagi siapa saja yang ingin mengambil guru besar tidak tetap selama kompetensi memadai.

"Saya buta dulu bahwa ini demokrat semua tidak? Karena bukan urusan partai saya, ini saya ajak juga PKB wakil ketua. Saya ajak juga nanti PDIP, siapa aja," pungkasnya

Diketahui, beberapa waktu belakangan, Prof Husain dan Partai Demokrat seolah memiliki kedekatan sendiri.

Bahkan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat saling lempar pujian dengan Rektor UNM.

Hal itu terlihat saat AHY membawakan kuliah umum di UNM.

"Kader Demokrat bersaudara bagi kami semua, demokrat sudah bagian dari hidup kita. Selama 10 tahun kita dipimpin, sehingga tidak bisa dipungkiri jika demokrat sudah menjadi bagian dari kehidupan kita," terang Prof Husain yang mengenakan kemeja biru, Rabu (16/2/2022) lalu.

  • Bagikan