Di Acara Peresmian Masjid, Bupati Barru Ajak Warga Makmurkan Masjid

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU -- Setelah melalui proses tahapan pembangunan selama kurang lebih lima tahun, Masjid Ilmal Yaqien akhirnya diresmikan oleh Bupati Barru, Suardi Saleh, di Dusun Maddo, Desa Tellumpanua, Kec Tanete Riaja, Kab Barru,  Jumat 1/4/2022.

Peresmian Masjid ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si didampingi oleh Ketua TP PKK yang juga adalah Pembina Majelis Ta'lim Nurul Huda Barru,  drg. Hj. Hasnah Syam, MARS.

Ketua Panitia Pembangunan, Nasruddin S.Pd. M. Pd melaporkan pembangunan Masjid Ilmal  Yaqien dimulai sejak 5 tahun lalu dengan dana awal sekira Rp 50 juta yang bersumber dari swadaya masyarakat.

Dalam perjalanan pembangunannya pada tahun 2018 mendapat bantuan dana hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Barru.

"Alhmdulillah, untuk keperluan lantai Masjid ini panitia mendapatkan bantuan tegel keramik secara pribadi dari Bapak H. Suardi Saleh.", terang dia,

Ketua Tm Penggerak PKK yang juga adalah Pembina Majelis Ta'lim Nurul Huda Barru, drg Hj Hasnah Syam MARS,  berharap masjid ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kegiatan keagamaan, termasuk dimanfaatkan Majelis Ta'lim untuk kegiatan pengajian.

"Untuk melengkapi beberapa kekurangan masjid ini, saya secara pribadi memberi bantuan sebesar Rp, 5 juta", ujar Anggota DPR RI Komisi IX sembari berharap agar bantuan tersebut jangan dilihat nilainya tapi kita berharap berkahnya.

Sementara Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh. MSi  mengatakan Masjid ini hendaknya dijaga kesuciannya dan dimakmurkan dengan kegiatan ibadah dan kegiatan keagamaan lainnya.

  • Bagikan