Jumat Berkah, CPNS Barru Terima SK Bupati Suardi Saleh

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID BARRU -- Berkah Jumat menjadi momentum bagi 38 Calon PNS baru di Kabupaten Barru, yang menerima SK Bupati Barru langsung dari Ir. H. Suardi Saleh M.Si, di Baruga Singkeru Ada'e, Jumat (1/4//2022).

Keberkahan ini, menjadi istimewa karena Bupati Barru dengan detail memberikan arahan dan tips untuk sukses menjadi Birokrat yang cemerlang.

"Kita berharap dan meminta agar etika dan moral CPNS Barru yang baru untuk segera menyesuaikan dengan lingkungan kerja dan menjadi teladan di masyarakat," sebut Bupati Suardi Saleh sembari meminta CPNS Muda ini untuk berhati-hati di masa satu tahun percobaan sebelum melulusi Diklatsar sebagai syarat untuk seratus persen menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebagai Kepala Daerah, dirinya menyebut sesuai aturan, bahwa CPNS Wajib ikuti masa percobaan sebagai Calon PNS, selama Satu Tahun, dan masa itu harus menyesuaikan untuk memiliki Mental sebagai ASN.

"Di masa percobaan ini, disitu dilihat kinerja, integritas, kedisiplinan dan sebagainya sampai ikuti Latsar, yang jika tidak lulus maka tidak bisa ikuti lagi, makanya hati-hati saat masa percobaan," sambungnya dan kemudian mengungkapkan berbagai nasehat bijaksana untuk bekal pengetahuan sekaligus merevolusi mental sesuai arah regulasi.

Berikut kami sajikan beberapa ulasan motivasi dan filosofi Bupati Barru yang disampaikan dengan sangat bijaksana dan filosofis di depan CPNS Baru penerima SK.

- Orang Berintegritas itu, difikirkan dulu baru berbuat, sehingga dia tidak menyesal atas resikonya, sebab semua langkah itu ada resikonya.

  • Bagikan