Jumat Berkah, CPNS Barru Terima SK Bupati Suardi Saleh

  • Bagikan
IST

- Gunakan kemampuan berfikir kita sebelum berbuat, bertindak, apalagi di era komunikasi ini, jangan mudah menshare, apalagi sudah jadi CPNS, ingatlah bahwa semua kebijakan pemerintah untuk kemaslahatan masyarakat.

- Tujuan kita menjadi ASN, tidak lain dan tidak bukan untuk mewujudkan cita-cita perjuangan pahlawan dan tujuan negara kita, untuk mencerdaskan, untuk kesejahteraan bersama, karena itu kita melayani

- Masyarakat itu meminta Hak nya, mereka dilayani karena kewajiban, tugas kita, dan harus ikhlas, bukan sebatas menggugurkan kewajiban atau harus meminta imbalan.

- Bekerja itu harus berintegritas, yakni ketika hati, lidah, fikiran dan perbuatannya satu garis, "Ette Na' Lilla Na, pada-pada Etto Na Atinna," harus sama dengan memikirkan dulu, baru berkata kemudian berbuat.

- Semangat dan Inovasi, biar berintegritas, baik, dan memegang norma, tapi itu tidak cukup, harus punya semangat, punya motivasi, berinovasi, harus lebih baik dari yang ada, contoh itu yang terbaik.

- Awal tahun menjadi CPNS yang menjadi dasar, kapan Karakter kerja sejak awal mengikuti contoh yang malas, maka sulit untuk diubah dan berkembang, teladani lah Senior mu yang terbaik dan berkualitas.

- Tingkatkan kompetensi dan profesionalisme, karena mungkin anda hebat hari ini, belum tentu esok, karena itu jangan berhenti belajar, harus profesional mengikuti perkembangan pengetahuan terkini di pekerjaannya.

- Ingatlah 4 AS, CerdAS mengandalkan kemampuan otak, insya Allah akan efisien dan efektif, kemudian As kedua adalah Kerja KerAS artinya pantang menyerah, kemudian Kerja TuntAS sempurna tidak perlu diulang lagi karena sepenuh hati, kemudian As yang terakhir adalah  IkhlAS, semua dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version