Kormi Hadir di Kabupaten Maros, Jadi Wadah Olahraga Rekreasi Masyarakat

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Puluhan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Maros, dilantik di Kawasan Wisata Alam Bantimurung, Kamis sore, 31 Maret 2022.

Momentum pelantikan ini, dihadiri langsung oleh Ketua KORMI Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani dan sejumlah pengurus wilayah.

Dalam sambutannya, Ketua Kormi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani yang juga sekretaris Provinsi Sulsel mengatakan, kalau keberadaan Kormi di Bumi Butta Salewangan, layak diberikan ruang dan apresiasi.

Ini tentunya bertujuan mendorong visi misi Gubernur dan pemerintah Kabupaten, dalam dunia olah raga rekreasi.

"Mudah-mudahan Kormi bisa bersinergi dengan Pemda dan Provinsi, untuk melahirkan inovasi. Bagaimana kesehatan masyarakat, bagaimana rekreasi dan bagaimana mengisi bangunlah jiwa bangunlah raga," katanya.

Sementara Ketua Kormi Kabupaten Maros Yusriadi Arief menjelaskan, jika dalam waktu dekat pihaknya bersama puluhan pengurus yang telah dilantik akan segera mengagendakan rapat kerja, guna membahas program apa saja yang akan di jalankan nantinya.

"Insya Allah beberapa waktu kedepan pengurus mengagendakan rapat kerja, guna membahas program kegiatan yang akan dilaksanakan," jelasnya.

Selain itu kata dia, pelantikan yang berlangsung di kawasan wisata alam Bantimurung Maros ini, sengaja dipilih sebagai lokasi yang dapat merepresentasikan nuansa kegembiraan dan rekreasi.

"Sengaja dibuat di tempat rekreasi guna membangun kegembiraan dan rekreasi bersama pengurus," katanya.

Sekadar diketahui, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), merupakan organisasi yang mengemban amanah UU No. 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, yang berfokus pada Olahraga Rekreasi Masyarakat.

  • Bagikan