SMA Islam Athirah Kerjasama Yayasan Smarthome Bina Anak Dhuafa

  • Bagikan
Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga melauncing program mengajar anak dhuafa. (selfi/fajar)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Athirah Bukit Baruga melauncing program mengajar anak dhuafa SMA Islam Athirah Bukit Baruga (Madu Smart) di Sekolah Impian, Jalan Inspeksi Kanal, Jumat (1/4/2022).

Program Madu Smart ini diresmikan melalui penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dalam bidang Pendidikan bersama Yayasan Smart Home. Kerjasama tersebut berlangsung hingga 6 bulan ke depan.

Dalam penandatanganan tersebut, dari SMA Sekolah Islam Athirah Bukit Baruga diwakili oleh Dr Patris Hasanuddin M. Pd, selaku Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah Wilayah Baruga, Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga HM Ridwan Karim M. Pd dan Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan H Sabaruddin Lc.

Sementara untuk pihak Yayasan Smart Home langsung diwakili oleh Febriansa S. Pd, M. Pd sebagai direktur Yayasan Smart Home.

Kepala SMA Islam Athirah Bukit Baruga H M Ridwan Karim M. Pd menjelaskan program mengajar anak dhuafa SMA Islam Athirah Bukit Baruga (Madu Smart) merupakan implementasi dari nilai nilai Jalan Kalla yang diterapkan di yayasan Hadji Kalla.

"Kegiatan Madu Smart merupakan Program Sekolah sebagai bentuk Pengembang budaya kalla. Yaitu bekerja dengan profesional tetapi bungkus kerja ibadah dengan mengharapkan ridho Allah SWT," ujarnya.

Pada kesempatan itu juga ia memperkenalkan SMA Islam Athirah Bukit Baruga didepan peserta didi Sekolah Impian.

"SMA Islam Athirah Bukit Baruga letaknya di antang tepatnya di dalam perumahan Bukit Baruga di Nipa-nipa. Yang punya sekolah itu orang yang kita hormati mantan wakil presiden Indonesia yang menjabat dua kali yakni bapak yusuf kalla. Kita doakan dia sehat selalu lebih dan banyak memberi manfaat. Pusat sekolah dekat karebosi. Tingkatan sekolah dari TK sampai SMA," jelasnya.

  • Bagikan