TK Pun Ramaikan Awal Ramadhan

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Menjelang awal Ramadan 1443 H, TK IT Aisyah Cendekia ikut meramaikan dengan menggelar market day special takjil, Jumat (1/4/2022). Di mana peserta didik menjual hidangan menu takjil di sekolah.

Kepala TK IT Aisyah Cendekia, Nurhikmawati menyatakan selain menyambut bulan suci Ramadhan, kegiatan market day ini juga bertujuan mengenalkan ananda dengan fungsi uang dan aktivitas jual beli.

"Jadi market day special takjil ini juga mengenalkan anak-anak terkait fungsi uang dan mengajarkan mereka aktifitas jual beli, disini mereka bisa jadi penjual sekaligus pembeli," tutur Nurhikmawati.

Acara yang digelar selama 2 jam tersebut disambut antusias anak-anak, bahkan orang tua mereka juga ikut berbelanja. Uniknya, seluruh hasil penjualan dialokasikan untuk berbagi takjil pada Bulan Ramadhan.

Sekolah yang beralamat di Jalan Buakana ini akan menggelar beberapa agenda selama Ramadhan, di antaranya berbagi takjil, berbagi bingkisan ramadhan kepada dhuafa, yatim dan guru ngaji, lomba parcel ramadhan, wakaf Al-Qur'an, salat tarwih berjama'ah dan i'tikaf 10 malam terakhir. (nasrun)

  • Bagikan