Didukung Kemendagri, ASN Kalteng Dilatih Workshop BerAkhlak dan Kepemimpinan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR --Nilai dasar atau core values Aparatur Sipil Negara (ASN), terus ditingkatkan. Sebut saja Di Kalimantan Tengah (Kalteng), ASN kembali diajak oleh Kementerian dalam negeri untuk memperbaiki sikap-sikapnya.

Salah satunya melalui workshop kepemimpinan dan pelatihan BerAKHLAK.
Pelatihan tersebut yakni dengan employer branding Bangga Melayani Bangsa, resmi diluncurkan di Kalimantan Tengah (Kalteng). DImukai sejak Kamis, 31 April.

Kegiatan yang juga digelar secara hybrid dan dirangkai dengan workshop Kepemimpinan Bagi Kepala Perangkat Daerah Lingkup Provinsi Kalteng Tahun 2022 dengan mengangkat tema “ASN BerAKHLAK, Kalimantan Tengah Penuh Keberkahan”.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Suhajar Diantoro mendukung dan pihaknya mendorong optimalisasi kinerja pelayanan publik bagi para ASN di Kalteng.

“Apresiasi saya kepada Gubernur Kalimantan Tengah yang telah melaksanakan kegiatan ini. Hal ini tentu menunjukkan komitmen yang luar biasa dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam menciptakan budaya kerja BerAKHLAK, khususnya bagi seluruh ASN Pemerintah Provinsi, Kabupaten dan Kota di Kalimantan Tengah,” ujar Suhajar.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda yang telah diperintahkan oleh Presiden Joko Widodo tentang budaya kerja. Presiden mengimbau seluruh pegawai negeri yang dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) memiliki budaya kerja BerAKHLAK.

Core values BerAKHLAK merupakan akronim dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

  • Bagikan