Amerika Serikat Mulai Berpuasa 2 April, KKSS New York Datangkan Ustaz dari Indonesia

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID -- Sabtu waktu New York, 2 April 2022, umat Muslim Amerika sudah mulai puasa. Presiden Amerika, Joe Biden dan istrinya, Jill Biden pun telah menyampaikan secara formal, selamat memasuki bulan suci Ramadhan kepada seluruh umat Muslim seluruh dunia. “Bulan Suci merupakan waktu yang tepat untuk refleksi dan menumbuhkan jiwa spiritual,” kata Biden.

Jauh sebelum Ramadhan, Pengurus KKSS New York sudah merancang program ibadah selama sebulan penuh, misalnya merenovasi Masjid Nur Amir Mukminin II milik perantau asal Makassar, Haji Amir Sumaila di kawasan Woodside New York, dan mendatangkan Ustadz Muhammad Muthohir dari Indonesia untuk menjadi imam shalat, mengajar membaca al-Qur’an, mengisi kuliah Ramadhan, dan menjadi khatib Jumat.

Amir Sumaila adalah mantan Ketua KKSS New York yang datang ke Amerika sejak tahun 1985. Dia adalah pegawai sipil Pemerintah Kota New York di Dinas Pertamanan sejak 2003, memiliki dua gedung yang dijadikan masjid di New York, dan satu di Makassar.

Alamat Masjid Nurul Amir Mu’min l, 25-38 82th Street East Elmhurst NY 11370; Masjid Nurul Amir Mu’min Il, 62-17 Northen Boulevard Woodside Ny 11370; dan Masjid Pusatnya, Jalan Balla Parang l, Nomor 27, Rappocini, Makassar.

Masjid Nurul Amir Mukminin New York menjadi tempat silaturahmi bagi warga asal Sulawesi Selatan khususnya, dan masyarakat Muslim Indonesia umumnya. (*)

Laporan M Saleh Mude

  • Bagikan