Pulang Kampung, Mantan Ketua DPRD Tarakan Ingin Patahkan Dominasi Golkar dan PAN

  • Bagikan
Salman Aradeng

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Mantan Ketua DPRD Kota Tarakan periode 2014-2019, Salman Aradeng, menyatakan diri resmi bergabung sebagai kader Partai Gerindra.

Pernyataan itu disampaikan usai dirinya mengantongi Kartu Tanda Anggota (KTA) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Wajo, Sabtu, 2 April kemarin.

Menurut Salman, ada sejumlah alasan dirinya kembali berpartai usai vakum dalam dunia politik sejak 2020 lalu. Diantaranya pulang kampung, ingin membangun daerah tempat kelahiran serta memperjuangkan aspirasi warga khususnya di Kecamatan Sabangparu.

Meski mendapat berbagai tawaran bergabung di sejumlah partai politik, namun ia lebih memilih menjatuhkan pilihannya ke Partai besutan Parabiwo Subianto itu.

"Saya sudah tiga kali mendapat tawaran dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Andi Iwan Aras (AIA) untuk bergabung. Namun kali ini saya tidak bisa menolak tawaran yang diberikan bung AIA kepada saya," ujarnya, Minggu, 3 April.

Mantan Bendahara Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Utara (Kaltara) itu menjelaskan, Gerindra merupakan salah satu partai terbesar di Indonesia. Perolehan 6 kursi di DPRD Wajo membuat partai berlambang kepala burung garuda tersebut menjadi pemenang kedua dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu.

Bahkan misi yang ia usung setelah memilih partai Gerindra sebagai kendaraan politiknya yakni, untuk membawa Gerindra keluar sebagai pemenang dalam Pileg dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tahun 2024 mendatang, serta mematahkan dominasi partai Golkar dan PAN di Wajo.

  • Bagikan