Siapkan Generasi Qurani, Unismuh Gelar Daurah Tahfizh

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pesantren Mahasiswa KH Djalamuddin Amien (Pesmadina) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kembali melaksanakan Daurah dan Tadabur Alqur'an II.

Kegiatan ini bakal digelar selama 10 hari di Aula Mini Hall Pesmadina Unismuh, 4 - 14 April 2022 .

Peserta Daurah dan Tadabbur Alquran yang ke-2 ini diikuti 20-an lebih peserta dari berbagai daerah di Sulsel. Pesertanya bervariasi mulai dari umur sekolah dasar sampai mahasiswa pascasarjana.

Daurah Tahfizh dan Tadabbur Alquran II, dibuka oleh Ketua ASLAMA PTMA se- Indonesia Dr Irwan Baadila melalui aplikasi zoom. Secara luring hadir Wakil Rektor IV, Drs KH Mawardi Pewangi, M.Pd.I sekaligus mewakili rektor.

Selain itu hadir pula Kiai Pesmadina Unismuh, Dr KH Abbas Baco Miro, Lc, MA, Kepala Pengelola Pesmadina, Sitti Chaerani Djaya, S.Sos, M.Pd, Kabid III Al Islam Kemuhammadiyahan, Zainal Abidin, Ketua Panitia Nur Ichsan Amin S.Pd, para orang tua peserta, pembina serta pendamping Daurah Tahfizh dan Tadabhur Alqur'an II.

Kepala Pengelola Pesmadina Unismuh Makassar, Sitti Chaerani Djaya S.Sos, M.Pd, mengatakan kegiatan ini merupakan program yang diselenggarakan oleh Pesmadina Unismuh Makassar yang ke-2 dengan target menghasilkan penghafal-penghafal serta dapat lebih memahami Alqur'an selama periode Daurah dan Tadabbur minimal 10 juz.

Dikatakan, Daurah Tahfizh dan Tadabbur Alqur'an mengambil tema Menyelamatkan Umat dengan Alqur'an.

Pembinaan Asrama di PTM

Ketua Umum ASLAMA PTMA se- Indonesia, Dr Irwan Baadilah yang membuka acara ini melalui zoom, menyambut baik kegiatan Daurah Tahfizh dan Tadabbur Alquran tersebut.

  • Bagikan