Triwulan I, Pendapatan PKB dan Bea Balik Nama Naik Dibandingkan Tahun Lalu

  • Bagikan

Jika pendapatan triwulan I tahun 2021 dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2022, terjadi pertumbuhan pendapatan yang cukup signifikan yakni sebesar Rp 25,98 persen.

Pencapaian target ini tidak terlepas dari kerja keras dan dukungan dari seluruh stakeholder yang ada di di Bapenda Sulsel termasuk Satlantas Polda Sulsel, dan dan PT Jasa Raharja, kata Andi Satriady.

“Pencapaian ini membuktikan sinergitas dan kerjasama antara mitra di Bapenda Sulsel terjalin dengan baik dan kami berharap kedepannya semakin baik agar target akhir tahun pada Desember 2022 dapat dicapai," ujarnya.

Ini membuktikan bahwa meskipun masih dalam keadaan Pandemi Covid-19, program pemulihan ekonomi nasional melalui program pro rakyat yang digalakkan Gubernur Sulawesi Selatan telah berhasil meningkatkan kembali perekonomian masyarakat Sulsel yang dua tahun terakhir berjibaku melawan Covid-19 dengan berbagai variannya.

Ia menambahkan, Bapenda Sulsel terus melakukan inovasi dengan menghadirkan berbagai layanan digital untuk memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

Ia menjelaskan, saat ini pembayaran pajak kendaraan secara digital dapat dilakukan pada beberapa aplikasi online seperti Signal, Tokopedia, Go Tagihan, Indomaret, dan masih banyak lagi.

Sebelum membayar pajak kendaraan, lanjutnya, wajib pajak dapat mengecek tagihannya melalui twitter @samsatsulsel, @BapendaSulselBot di aplikasi Telegram, dan sejumlah aplikasi digital lainnya.

Pajak Progresif

Plt Sekretaris Bapenda Sulsel menambahkan, saat ini Bapenda Sulsel menggelar pembebasan tarif progresif kendaraan mulai 2 Maret 2022-31 Desember 2022.

  • Bagikan