Dua Kali Gagal, Pemprov Kembali Tender Ulang Stadion Mattoanging

  • Bagikan
Maket Stadion Mattoanging.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pemprov Sulsel akan kembali melakukan tender ulang untuk pembangunan Stadion Mattoanging.

Meski dua kali gagal tender, Pemprov Sulsel tidak melakukan penunjukan langsung berdasarkan hasil konsultasi Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Kepala Dispora Sulsel, Andi Arwin Azis mengatakan, pihaknya sudah mendapat rekomendasi dari LKPP untuk melakukan tender ulang.

"Jadi itikad baik dari Pemprov akan tetap melanjutkan lelang mungkin tender, tapi kalau penunjukan langsung saya rasa tidak," katanya, Selasa, 5 April 2022.

Arwin menjelaskan, ada proses tender yang akan berubah dari sebelumnya. Desain dan konstruksi akan dipisah.

"Cuma metode pemilihan penyedianya yang kita evaluasi. Karena Pokja kemarin tidak berhasil mendapatkan pemenang," jelas Arwin.

Dengan begitu, diharapkan ada kontraktor yang bisa memenuhi syarat.

"Kita coba bahas bersama, tender dipisah konstruksi dan desain, kan desain kita sudah ada, jadi kita tender tinggal konstruksi saja. Mudah-mudahan kontruksi saja yang ditender, sisa mereview desain yang ada," kata Arwin.

Lebih lanjut, Arwin optimis pengerjaan bisa diselesaikan tepat waktu meski kembali dilakukan tender ulang.

"Kalau bergeser masih memungkinkan, masih tidak terlambat. Itu sudah dihitung-hitung. Mungkin waktunya mepet ke Desember," pungkasnya.

Diketahui, pembangunan Stadion Mattoanging dianggarkan Rp480 miliar untuk kapasitas 20 ribu penonton.

Untuk pembangunan tahap pertama, Pemprov Sulsel hanya punya dana Rp66,2 Miliar untuk pembangunan lapangan utama (field of play), lintasan atletik, dan tower-tower lampu. (ikbal/fajar)

  • Bagikan