Hakim Tana Toraja Ditemukan dalam Kondisi Kaku di Kamarnya

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, TANA TORAJA -- Seorang Hakim Pengadilan Negeri (PN) Makale, Tana Toraja, ditemukan tak bernyawa di dalam kamarnya, Selasa, 5 April 2022.

Hakim yang bernama Roland ditemukan meninggal dunia di kediamannya. Pertaman kali yang menemukan Roland dalam keadaan kaku tak bernyawa ialah temannya sendiri.

"Tadi temannya datang liat tapi kamarnya masih terkunci, terpaksa pintu didobrak dan korban ditemukan sudah tak bernafas," ujar salah seorang warga Hendrik Teodorus.

Menerima laporan dari warga, tim Inafis Polres Tana Toraja yang tiba di TKP langsung melakukan identifikasi terhadap korban.

Kapolsek Makale Iptu Bunga Salu mengatakan, hasil pemeriksaan tak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Tidak ada tanda-tanda kekerasan, dugaan sementara meninggal karena sakit," ujarnya saat ditemui di rumah korban, Lingkungan Pantan, Kelurahan Pantan, Kecamatan Makale.

Menurut beberapa kerabat, sebelum ditemukan meninggal dunia, Roland masih sempat berkantor. Namun akibat merasa tidak enak badan, Roland izin untuk pulang beristirahat.

"Memang punya riwayat penyakit jantung," jelas seorang teman.

Usai diperiksa tim inafis, jasad korban kemudian dilarikan ke RSUD Lakipadada untuk dilakukan visum. Sementara di rumah korban petugas memasang garis polisi.

Kejadian ini menarik perhatian warga setempat yang berkumpul di depan rumah korban. Sejumlah rekan korban dari PN Makale hingga Pengacara juga terlihat di lokasi.(Rachmat Ariadi)

  • Bagikan