Lanud Sultan Hasanudddin Gelar Doa Bersama Dan Penyerahan Bantuan Sosial

  • Bagikan
IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Menjelang peringatan ke-76 Hari TNI Angkatan Udara, Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan doa bersama, Rabu (6/4/2022).

Doa bersama dimulai secara serentak pukul 12.00 WITA di 3 tempat. Bagi personel yang beragama Islam, dilangsungkan di Masjid Nurussamawat. Sementara bagi umat Nasrani melaksanakannya di Gereja POUK Lahai-Roi sedangkan bagi umat Hindu mengambil tempat di ruang kelas Skadron Udara 5 Wing Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin.

Menurut Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto, S.Sos doa bersama tersebut merupakan perwujudan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa terhadap pelaksanaan tugas TNI AU hingga memasuki usia ke-76.

"Doa bersama ini sesuai dengan instruksi pimpinan dan secara serentak dilaksanakan disetiap satuan jajaran TNI AU sebagai bentuk syukur atas segala kelancaran dan keamanan dalam pelaksanaan tugas selama ini,” papar Danlanud.

Selain itu, menurut Danlanud doa bersama juga dimaksudkan sebagai cara untuk memohon kepada sang pencipta agar seluruh personel Lanud Sultan Hasanuddin dijauhkan dari berbagai hal negatif, selalu diberikan kesehatan dan keberhasilan dalam setiap penugasan untuk mendukung tugas pokok TNI AU selaku penjaga kedaulatan wilayah udara nasional.

Diakhir kegiatan, dilaksanakan pula penyerahan bantuan sosial kepada panti asuhan Amanah Kaharu di Masjid Nurussamawat dan Panti Asuhan Cipta Generasi Baru di Gereja Pouk Lahai-Roi oleh Danlanud. (rls)

  • Bagikan