Bupati ASA Beberkan Kiat Membangun Dunia Pendidikan di Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ

  • Bagikan
Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa menyerahkan dokumen LKPJ kepada Ketua DPRD Sinjai, Jamaluddin dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Sinjai, Kamis (7/4/2022).

FAJAR.CO.ID, SINJAI -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri rapat paripurna DPRD tentang penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati. Dalam rapat tersebut, salah satu poin yang disampaikan terkait capaian pembangunan pendidikan selama tahun 2021.

Lulusan Magister Monash University, Australia ini mengatakan, untuk membangkitkan dunia pendidikan melalui peningkatan kualitas dan mutu pendidikan, serta pemenuhan aksesibilitas peningkatan mutu pendidikan, pihaknya merealisasikan melalui 2 program dan 5 kegiatan yang terdiri dari 30 sub kegiatan.

Oleh karena itu, pada tahun lalu berbagai kegiatan telah dilaksanakan. Mulai dari pembangunan dan rehabilitasi sarana prasarana dan kualitas pendidikan PAUD sebanyak 7 paket, SD 1 unit, pengadaan alat praktik dan peraga pada PAUD, SD, dan SMP sebanyak 80 paket. Termasuk pengadaan meubel sekolah pada PAUD, SD, dan SMP sebanyak 193 paket. Kemudian,

Selain itu, Pemerintah Daerah secara berkesinambungan memberikan bantuan seragam sekolah kepada siswa baru SD dan SMP sebanyak 6.621 pasang. Lalu, bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi sebanyak 130 mahasiswa pada jenjang pendidikan S1, S2, dan S3.

Kemudian, untuk mewujudkan peningkatan pendidikan yang berkualitas, pihaknya terus berinovasi melakukan proses belajar mengajar di tengah pandemi Covid-19. Dengan membekali pelatihan digital kepada para guru.

"Atas inovasi ini, pembelajaran jarak jauh bagi para siswa berjalan baik dan membantu menemukan solusi pengajaran kreatif untuk membuat semua orang terlibat dalam masa-masa sulit," bebernya, Kamis (7/4/2022).

  • Bagikan